Dari Lintas Berita.com

06 Oktober 2009, 22:02:18

AVG INTERNET Security 8.0 Network Edition: Antivirus AVG Terbaru Sanggup Tangkal Phising Dan Rootkit!
06 Oktober 2009, 17:07:45 | noreply@blogger.com (Stop Dreaming Start Action)
AVG Internet Security 8.0 Network Edition merupakan antivirus AVG terbaru yang sanggup menangkal tehnik phising dan rootkit.

Terdapat banyak perbaikan yang sangat signifikan di produk antivirus terbaru AVG ini. Tidak hanya melindungi dari ancaman jenis virus ganas paling mutakhir atau terkini, tetapi juga membentuk shields terhadap ancaman yang bersifat tradisional, seperti virus, spyware, dan trojan.

Produk terakhir AVG Antivirus terbaru AVG Internet Security 8.0 Network Edition ini patut untuk dicermati lebih lanjut di artikel berikut ini. Jangan lupa berhati-hati dengan virus yang menyebar paska gempa Padang Lautan Pasifik.

AVG Luncurkan Antivirus Terbaru

Perusahaan antivirus dunia, AVG Techologies mengumumkan kehadiran sistem perlindungan internetnya yang terbaru, dengan diberi nama AVG Internet Security 8.0 Network Edition.

AVG di Internet Security 8.0 Network Edition menawarkan berbagai perubahan signifikan di dalam produknya tersebut. Adapun perubahan yang ada di anti-virus ini adalah, perlindungan baru di komputer terhadap situs-situs berbahaya, yang menggunakan taktik phising dan rootkit.

Seperti yang dilansir melalui situs resminya, Selasa (6/10/2009), AVG tidak hanya memberikan perlindungan terhadap ancaman baru, tetapi juga memberikan perlindungan dari ancaman yang sifatnya tradisional, seperti virus, spyware, dan trojan.

"Perlindungan yang real-time sangat dibutuhkan bagi konsumen bisnis. Karena, saat pengguna melakukan browsing di internet, maka mereka sedang menciptakan terowongan yang tidak aman di dunia maya," jelas Managing Director AVG Amerika Utara Rick Carlson.

Berikut fitur baru yang ditawarkan AVG Internet Security 8.0,

Teknologi Anti-Exploit baru - Teknologi dirancang untuk melindungi pengguna Internet Explorer dan Firefo saat mengunduh dari halaman web yang berbahaya hasil pencarian di mesin pencari Google, Yahoo dan MSN.

New Web Shield - Modul Shield Web yang baru dapat memindai file selama mengunduh atau pertukaran atas ICQ atau MSN Messenger untuk memastikan mereka aman dan bebas dari konten berbahaya.

New High Performance Scanning Engine - AVG telah kembali merancang mesin pemindaian dari bawah ke atas untuk mengatasi virus dan spyware dalam sekali pemindaian, ini untuk memberikan peningkatan performa dan kecepatan melalui dukungan multi-core komputer.

New User Interface - antarmuka administrasi yang diperbarui membuatnya lebih mudah untuk memantau secara terpusat, dan mengelola perlindungan klien.

New Anti-Rootkit - Menghapus dan melindungi terhadap rootkit, serta perlindunan dari bentuk malware yang dapat disisipi melalui pihak ketiga.

Improved Anti-Virus dengan Anti-Spyware terintegrasi - Menyediakan perlindungan deteksi virus yang tersembunyi, lebih cepat scanning, dan lebih intuitif penjadwalan scan. AVG 8.0 yang baru mengintegrasikan apa yang sebelumnya terpisah dari mesin anti-spyware.

Improved Resident Shield - Menyempurnakan aksi scanning virus file secara bersamaan. (okezone)




DANGER! Hacker Memberikan PASSWORD Hotmail Secara FREE Gratis: Segera Ganti Password Email Anda Sebelum Terlambat!
06 Oktober 2009, 12:25:50 | noreply@blogger.com (Stop Dreaming Start Action)
Gawat! Seorang Hacker membagikan password Hotmail gratis di sebuah situs! Segera Ganti password email Anda sebelum terlambat!

Tidak tanggung-tanggung, kata kunci atau password yang diperoleh sang Hacker lewat aksi phising itu oleh berjumlah puluhan ribu account Hotmail.

Walaupun telah ditangani oleh aparat kepolisian, sebaiknya lakukan tindakan preventif sebelum dampak atau akibat aksi hacker yang memberikan password email free gratis setelah menjebol situs Hotmail merambah ke wilayah pribadi Anda. Hindari kerugian finansial yang mungkin terjadi ya. Baca juga tehnik hacking passwornd account facebook yang belum ditemukan manfaatnya hingga saat ini.

Puluhan Ribu Password Hotmail Bocor di Internet

Sebanyak 10.000 password pengguna layanan website berbasis email Hotmail, tiba-tiba bocor di internet. Polisipun mewanti-wanti setiap pengguna untuk segera mengubah password mereka.

Kejadian yang memalukan bagi raksasa teknologi Microsoft ini disebabkan adanya serangan besar-besaran melalui aksi phising. Aksi yang dilakukan hacker ini dilancarkan awalnya dengan membuat website palsu yang dipakai untuk menipu pengguna Hotmail agar menyerahkan alamat email dan passwordnya.

Lusinan data yang didapat ini kemudian diposting oleh pelaku yang terselubung ke dalam sebuah situs yang ditujukan untuk developer guna berbagi kode, pastebin.com pada 1 Oktober lalu.

Sejauh ini daftar korbannya adalah mereka yang alamat emailnya dimulai dengan abjad A dan B yang sebagian besar berbasis di Eropa. Dilansir detikINET dari BBC, Selasa (6/10/2009) korbannya adalah termasuk pengguna yang memakai akunnya untuk mengakses Windows Live Hotmail, dengan alamat email yang berakhir dengan @hotmail.com, @msn.com, @live.com.

Untuk mencegah list ini bertambah panjang, pihak berwenang memberikan peringatan pada semua pemakai Hotmail, untuk mengubah password.

Ditakutkan, serangan ini akan digunakan untuk hal-hal berbahaya seperti mencuri info tentang kartu kredit. "Kami memperingatkan masyarakat untuk melakukan penanggulangan dengan mengganti password," ujar juru bicara dari Metropolitan Police. (detik.com)




CHARGER Handphone Tenaga Energi Alternatif HIDROGEN Terus Dikembangkan: Listrik Tidak Diperlukan Lagi Di MASA DEPAN!
06 Oktober 2009, 10:51:36 | noreply@blogger.com (Stop Dreaming Start Action)
Charger handphone atau ponsel bertenaga energi alternatif Hidrogen telah berhasil ditemukan dan siap dipasarkan tahun 2012! Mudah-mudahan ga keburu kiamat ya sebagaimana ramalan Mama Laurent terbaru tentang kiamat tahun 2012 dan kalender Maya :)

Penemuan charger tanpa listrik ini diharapkan dapat mendukung usaha penghematan energi yang semakin digalakkan dewasa ini karena timbul kecemasan pasokan energi dunia akan terus berkurang di masa yang akan datang.

Mudah-mudahan tidak hanya charger ponsel HP saja yang bertenaga Hidrogen sebagai energi alternatif Peralatan lainnya yang membutuhkan pasokan listrik sebagai bahan bakarnya diharapkan dapat segera menggunakan Hidrogen sebagai energi alternatif masa depan.

Baca artikelnya berikut ini.

Ilmuwan Kembangkan Charger Ponsel Berbasis Hidrogen

Para ilmuwan dari Industrial Technology Research Institute (ITRI) di Taiwan telah mengembangkan charger ponsel yang ditenagai oleh hidrogen.

Mereka menyebutkan, perangkat ini dapat mengisi ulang baterai ponsel konvensional dalam waktu dua jam. Rencananya, mereka akan segera memproduksinya dalam jumlah besar dan dijual ke pasaran pada 2012.

"Hidrogen merupakan materi yang dapat di daur ulang," kata Tsau Fanghei, salah satu ilmuwan yang tergabung dalam ITRI, seperti dikutip dari Cellular-news, Senin (5/10/2009).

"Perangkat tersebut sangat efisien bagi kebutuhan energi dan membantu melindungi lingkungan dari kerusakan. Kami akan melanjutkan pengembangan penemuan ini dan berharap perangkat bertenaga hidrogen ini dapat menggantikan sistem charger ponsel yang masih digunakan saat ini hingga 2012," kata Tsau.

Teknologi charger ponsel ini akan menjadi kunci bagi pemerintah Taiwan dalam upaya mereka menghemat pasokan sumber energi masa depan. (OkeZOne)




INILAH TIPS Tidur Nyenyak Pulas Mimpi Indah: BERMIMPI Sebagai Bunga Tidur Atau Pertanda Tabir Mimpi!
06 Oktober 2009, 9:04:03 | noreply@blogger.com (Stop Dreaming Start Action)
Inilah tips agar dapat tidur dengan nyenyak pulas dan bermimpi indah!

Ternyata ada cara khusus agar dapat tidur sambil mimpi indah. Tidak hanya sekedar terlelap dan tiba-tiba bangun esok hari tanpa menikmati bunga tidur yang menyenangkan dan terkadang terbayang-bayang sepanjang hari. Wah mimpi apa ya tadi malam :)

Menurut beberapa ahli, sebenarnya mimpi memiliki korelasi dengan kejadian nyata yang kita alami. Pernahkan bermimpi kesulitan mengerjakan soal tes karena esok hari mau ikut ujian komprehensif? Atau mimpi dikejar-kejar mahkluk seram karena tadi pagi didatangi tukang kredit soalnya belum bayar cicilan terakhir beli panci?

Namun demikian, sebagian ahli juga berpendapat bahwa tidur tidak hanya bunga penyedap di malam hari namun juga membawa pertanda atau sering disebut dengan tabir mimpi. Misalnya: mimpi gigi tanggal berarti ada anggota keluarga yang akan meninggal atau bermimpi tidak mengenakan baju atau telanjang di tempat umum maknanya kita akan dipermalukan oleh orang lain.

Makanya agar tidak bermimpi buruk dan menyeramkan - takutnya jadi pertanda kurang baik - mohon dibaca tips kiat bermimpi indah dan cara tidur yang pulas nyenyak berikut ini ya. Jangan lupa membaca daftar alasan unik pria disukai wanita.

Mau Tidur Bermimpi? Ini Tahapannya

'Selamat malam, mimpi yang indah ya'. Seringkali kita dapat ucapan tidur seperti itu. Tapi jarang-jarang orang bisa bermimpi ketika tidur. Karena memang mimpi tidak datang begitu saja. Ada tahapan-tahapan tidur sebelum berbuah menjadi mimpi.

Mimpi yang menyenangkan umumnya tidak membuat orang merasa terganggu. Namun jika mimpinya buruk orang merasa tidurnya jadi tidak nyenyak.

Mimpi yang muncul bisa diakibatkan oleh beberapa hal yang mungkin saling berhubungan. Mimpi bisa saja menceritakan sebuah cerita, seperti adegan televisi atau cerita dalam sebuah novel.

Mimpi bisa berhubungan dengan sesuatu yang terjadi pada dirinya. Mimpi juga bisa berhubungan dengan harapan atau ketakutan yang dialami oleh orang tersebut di kehidupan nyatanya dan mimpi juga bisa menjadi sebuah pertanda.

Untuk bisa mengalami sebuah mimpi, seseorang harus melewati beberapa tahapan terlebih dahulu, seperti dikutip dari HowStuffWorks, Senin (5/10/2009), yaitu:
Tahap 1: 4 persen sampai 5 persen, kondisi orang mulai tertidur ringan dan aktivitas otot sedikit menurun.
Tahap 2: 45 persen sampai 55 persen, pola irama jantung dan nafas mulai teratur serta menurunnya temperatur tubuh.
Tahap 3: 4 persen sampai 6 persen, mulai tidur lebih dalam dan otak mulai mempersiapkan untuk menghasilkan gelombang delta.
Tahap 4: 12 persen sampai 15 persen, tidurnya semakin dalam, nafas mulai teratur, aktivitas otot semakin terbatas dan otak sudah menghasilkan gelombang delta.
Tahap 5: 20 persen sampai 25 persen, gerakan mata serta gelombang otak semakin cepat, otot mulai rileks, irama jantung meningkat, napas menjadi cepat dan pendek, maka mimpi pun terjadi.

Jika semua tahapan itu sudah dilalui, maka manusia baru bisa mengalami mimpi. Jadi mimpi atau bunga tidur tidak bisa terjadi dalam waktu singkat, melainkan harus melewati kelima tahapan tersebut. (detik.com)




BUKU KUNCI GITAR Kord Lirik Lagu ST12 Lengkap Dan BIOGRAFI Group BAND ST12 Hadir Atas Permintaan Fans!
06 Oktober 2009, 8:41:39 | noreply@blogger.com (Stop Dreaming Start Action)
Buku kunci gitar kord chord dan lirik lagu ST12 lengkap dan komplit telah hadir untuk memenuhi permintaan para fans group Band ST 12 yang memang saat ini semakin populer dengan rangkaian album yang meledak di pasaran dan tour di beberapa kota di tanah air.

Band ST12 yang dimotori oleh Charly, Pepep dan Pepeng ini ingin mengajak semua penggemarnya untuk berdendang bersama sambil diiringi musik gitar dan menyanyikan lirik lagu mereka yang bernuansa pop melankolis namun tetap manis di segala suasana. Apapun gitarnya lagunya Band ST12. Lho kok kayak iklan teh botol ya :)

Simak berita peluncuran buku kunci guitar chord kord lirik lagu lengkap komplit milik Band ST12 terbaru berikut ini sambil memainkan tab kunci gitar lagu Isabella ya.

ST12 Jual Kord Lagu Lewat Buku

Ingin mendendangkan karya-karya ST12? Kali ini Anda tak perlu salah kunci lagi. Karena kord lagu-lagu ST12 telah dijual secara resmi lewat buku.

Buku bertajuk 'Official Book ST12' itu kini telah disebarkan di seluruh Indonesia. Dalam buku tersebut terdapat kord gitar lagu-lagu mereka lengkap dengan liriknya.

Tak hanya itu, ada juga biografi singkat dari Charly, Pepep dan Pepeng. ST12 ingin mengajak semua orang menyanyikan lagu mereka dengan kunci gitar yang tepat.

"Yang pasti buku ini untuk menambah pengetahuan tentang ST12. Semoga menginspirasi buat orang," ujar Charly sang vokalis ditemui di Gramedia, Matraman, Jakarta, Senin (5/10/2009) malam.

ST12 tak menampik bahwa hadirnya buku ini adalah aji mumpung dari kesuksesan mereka. Kebetulan permintaan atas kord dan lirik ST12 pun cukup tinggi.

"Kita ini kan terjun dalam sebuah industri bisnis. Jadi wajar semua yang berhubungan dengan ST12 dimaksimalkan untuk bisa dijual. Jadi nggak cuma kaset, CD atau RBT aja yang bisa dijual," jelas Pepep.




DAFTAR HAL UNIK Alasan Pria Disukai Wanita: Semua Yang Dimiliki SUPERMAN Spiderman Tapi Bukan Batman! APAAN SIH?
05 Oktober 2009, 17:08:11 | noreply@blogger.com (Stop Dreaming Start Action)
Inilah daftar beberapa hal unik yang menjadi alasan pria disukai wanita! Sekedar bocoran, semuanya dimiliki oleh Superman dan Spiderman! Kalo Batman? No comment!

Memang betul bahwa banyak hal yang membikin perempuan tertarik pada seorang lelaki. Namun ternyata ketampanan dan materi saja bukanlah yang utama!

Lho kok bisa sih? Apalagi yang diliat dari sosok pria di mata wanita ya selain tajir dan super handsome :)

Makanya baca sampai habis daftar alasan atau hal unik yang membuat wanita tertarik atau suka pada pria berikut ini. Artikel yang menarik lainnya adalah ternyata pria jauh lebih bersih dibandingkan wanita lho :)

Keringat, Bekas Luka dan Kacamata Bikin Pria Digilai Wanita

1. Bekas Luka
Bagi wanita, pria yang memiliki bekas luka terlihat lebih jantan. Bekas luka bagaikan sebuah magnet yang membuat pria tampak lebih maskulin, berani dan penuh misteri. Bahkan menurut riset yang dimuat dalam Science Daily, peneliti dari Liverpool and Sterling University mengatakan bahwa wanita menganggap pria yang punya bekas luka sebagai pria yang sehat, kuat dan berani.

2. Berkebun
Wanita bisa mengetahui perilaku dan sifat pria dari cara pria itu memperlakukan lingkungan sekitarnya, salah satunya tanaman. Diperlukan kesabaran, perhatian dan kelembutan untuk mengembangbiakkan sebuah tanaman. Pria yang bisa merawat tanaman digambarkan oleh wanita sebagai pria yang bertanggung jawab dan peduli pada lingkungan sekitar. Dalam polling terhadap 1.500 wanita yang dilakukan oleh sebuah majalah pria di Inggris, pria yang peduli lingkungan menempati urutan teratas pria yang disukai wanita. Pria yang meluangkan waktu 30 menit setiap minggunya untuk berkebun atau merawat tanaman, disebut oleh peneliti akan memiliki kesehatan dan performa yang bagus di ranjang.

3. Keringat
Keringat membuat seorang pria terlihat seksi dan atraktif. Wanita-wanita yang senang melihat permainan sepak bola kebanyakan tertarik dengan para pemainnya yang selain tampan, juga berkeringat. Bagi wanita, tidak ada yang lebih seksi daripada melihat pria yang berlari dan mengeluarkan keringat. Peneliti dari University of California, Berkeley mengatakan bahwa keringat adalah parfum alami seseorang. Ternyata yang membuat wanita tergila-gila dengan keringat pria adalah zat kimia yang secara alami terdapat di dalamnya, yaitu androstadienone. Zat kimia tersebut membuat hormon wanita meningkat dan juga merangsang keinginan seksual.

4. Kacamata
Berdasarkan survei yang dilakukan oleh para peneliti dari University of Stockholm, wanita akan lebih tertarik pada pria yang menggunakan kacamata. Seperti pemikiran orang pada umumnya, kacamata akan membuat pria tampak cerdas. Wanita merasa bahwa pria terlihat lebih mengesankan dan mudah diajak berkomunikasi. Meskipun sebenarnya kecerdasan tidak selalu berhubungan dengan kacamata. Namun yang pasti, kecerdasan mempengaruhi kualitas sperma pria. Peneliti dari New Mexico mencoba membuktikannya dengan menguji sperma dari beberapa orang pria di Vietnam. Hasilnya menunjukkan bahwa pria yang berintelejensi tinggi memiliki sperma yang lebih sehat.

Jika keempat hal itu sudah dimiliki pria tapi belum ada wanita yang tertarik juga, coba andalkan kepribadian lainnya yang unik. Kepribadian unik akan membuat pria lebih dilihat oleh wanita. Jangan lupa jaga kesehatan karena wanita akan lebih tertarik pada pria yang sehat dan kuat daripada pria yang lemah dan pesakitan. (detikhealth)




FITUR CANGGIH TERBARU Ponsel Nokia N86 8MP: Deteksi Wajah Atau Detection Face!
05 Oktober 2009, 14:51:07 | noreply@blogger.com (Stop Dreaming Start Action)
Fitur canggih pendeteksi wajah atau face detection telan ditanamkan di ponsel Nokia seri N86 terbaru.

Sebagaiman dilansir Okezone, Nokia merilis update terbaru untuk meningkatkan kemampuan menangkap gambar dalam kamera di Nokia N86 8MP. Fitur tambahan yang dimaksud adalah, face detection atau mendeteksi wajah.

Melalui fitur tersebut, pengguna N86 dapat memaksimalkan kamera di ponsel mereka yang telah mencapai resolusi 8MP, dengan mendeteksi senyuman pada setiap gambar yang akan diambil.

Baca selengkapnya fitur deteksi wajah canggih terbaru handphone Nokia N86 8MP face detection.

Fitur 'Deteksi Wajah' Hadir di Nokia N86

Selain menambah fitur 'deteksi wajah', N86 juga akan diperbaiki kualitas gambar secara keseluruhan dan video dari segala macam gangguan. Sebelumnya, kualitas video memang cukup baik, namun tidak didukung dengan pencahayaan yang maksimal.

Seperti yang dilansir melalui GSM Arena, Senin (5/10/2009, fitur lama yang juga akan ditambahkan adalah, red-eye, indikasi fokus, dan mengambil gambar dalam keadaan dekat.

Dengan update terbaru ini, Nokia N86 8MP juga mendapatkan pembetulan bug untuk Ovi Maps, browser, Nokia Messaging, Toko musik, N-Gage dan RealPlayer. Tidak hanya itu, soal memori, N86 juga telah direvisi dengan penambahan kapasitas untuk RAM-C sebesar 70MB dan RAM 60MB di sistem boot.




BELIEVE IT OR NOT! Ternyata Wanita LEBIH JOROK Dibanding Pria! HASIL Survei Di Amerika!
05 Oktober 2009, 9:31:50 | noreply@blogger.com (Stop Dreaming Start Action)
Ternyata wanita jauh lebih jorok dibandingkan pria! Hal ini bukan mengada-ada tapi berdasarkan survei terbaru di Amerika Serikat!

Walaupun terkesan cuek dan acuh terhadap masalah kebersihan, namun lelaki atau pria ternyata lebih bersih bila dibandingkan kaum perempuan yang secara umum terlihat bersih dan tidak suka dengan hal-hal yang kotor. Saya yakin survei ini tidak dilakukan di kamar atau ruang tidur yang dijamin akan menghasilkan kesumpulan yang berbeda. Coba saja lihat kamar anak laki-laki yang ga beda jauh dengan kandang sirkus :) Kemudian coba pindah ke kamar anak wanita yang terkesan harum bersih dan teratur.

Survei yang menyimpulkan perempuan lebih jorok dan kotor dibandingkan laki-laki yang jauh lebih bersih ini didasarkan pada kandungan bakteri dan jamur yang melekat diperalatan kantor mereka.

Believe it or not, here is the result! Baca lanjutannya.

Siapa yang Lebih Jorok, Pria Atau Wanita?

Pria biasanya lebih cuek ketimbang wanita jika sudah menyangkut soal kebersihan. Tapi sebuah studi berkata lain. Meskipun pria cenderung kotor dan kurang memperhatikan masalah kebersihan, tapi hasil survei menunjukkan wanitalah yang lebih jorok. Kenapa?

Berdasarkan survei yang dilakukan di 113 kantor di 5 kota di Arizona, Amerika Serikat, peneliti menemukan bahwa wanita terutama wanita kantoran lebih banyak mengandung bakteri dan jamur pada mejanya ketimbang pria. Hal itu disebabkan karena wanita lebih banyak menyimpang barang-barang seperti makanan, alat make up, ponsel, dompet dan pernak-pernik lainnya.

Namun anehnya, bakteri MRSA,-- salah satu bakteri yang sangat ganas dan bisa makan dagung manusia,-- justru lebih banyak ditemukan pada tempat pria seperti pada telefon, mouse komputer dan bawah rak meja. Dr Gurba, salah seorang peneliti studi itu pun mengatakan masih perlu dilakukan penelitian lebih lanjut untuk mengetahui penyebabnya.

Kantor memang diketahui sebagai tempat yang paling banyak mengembangbiakkan bakteri. "Bakteri yang tertinggal di keyboard, mouse dan meja dapat berkembang 400 kali lebih banyak daripada bakteri di tempat duduk toilet. Hal itu dikarenakan meski toilet lebih kotor, tapi lebih sering dibersihkan dengan desinfektan," ujar Charles Gerba, mikroboilogis dari University of Arizona's Department of Soil, Water and Environmental Science seperti dikutip dari Wallstreet Journal, Senin (5/10/2009).

Studi yang didanai oleh sebuah perusahaan desinfektan, Procter & Gamble and Clorox pun menyebutkan tempat-tempat lain yang berisiko menjadi tempat berkembangbiaknya bakteri. "Risiko terbesar tempat bersarangnya bakteri adalah benda-benda atau ruangan yang paling banyak digunakan untuk beraktivitas," jelas Gerba.

Di rumah, dapur adalah ruangan yang paling banyak mengandung bakteri. Sebanyak 50 hingga 80 persen penyakit berasal dari rumah. Bakteri seperti E.Coli, Salmonella dan Campylobacter adalah jenis bakteri yang paling banyak ditemukan di dapur dan menyebabkan penyakit food borne illness. Penyakit itu menyerang hampir 76 juta orang setiap tahunnya, 300.000 diantaranya masuk rumah sakit dan 5.000 orang meninggal dunia.

Di kamar mandi, sikat gigi adalah barang yang senang dijadikan bakteri sebagai tempat perkembangbiakannya. Langkah terbaik untuk mencegah penularannya ke dalam mulut adalah mengganti sikat gigi setiap beberapa bulan sekali.

Dalam sebuah studi yang dilakukan Hygiene Council di Inggris menemukan bahwa sebanyak 12 persen permukaan yang terlihat bersih ternyata masih terkontaminasi bakteri.

"Jutaan orang menyentuh berbagai jenis benda tiap harinya, tidak ada yang tahu apakah benda itu bersih atau tidak dari bakteri. Beberapa orang tidak mengalami apa-apa, namun beberapa lainnya sering terkena sakit. Langkah terbaik untuk mengatasinya adalah dengan memiliki sistem imun tubuh yang baik dan ikutilah akal sehat Anda," ujar Gerba.(detik.com)




ETIKA Memakai Atau Menggunakan PONSEL HANDPHONE Secara Baik Dan Benar: Minimalisasi Dampak Negatif Teknologi Informasi!
04 Oktober 2009, 21:25:41 | noreply@blogger.com (Stop Dreaming Start Action)
Tahukah Anda etika memakai ponsel atau handphone yang baik dan benar? Pertanyaan ini sudah seharusnya diajukan kepada setiap pemakai HP karena semakin lama kita menyadari bahwa seringkali kita merasa terganggu oleh dering ringtone di saat yang tidak tepat atau percakapan via ponsel yang dilakukan di waktu dan tempat yang salah.

Saya yakin beberapa di antara Anda pernah merasa jengkel saat sedang khusuk beribadah terdengar ringtone lagu Saykoji Online atau Tak Gendong Mbah Surip menggema kencang dari handphone seseorang. Atau sedang besemangat mendengarkan seminar, rekan di sebelah Anda malah asyik ngobrol pake HP dan suaranya tidak kalah bersemangat dengan yang ngasih seminar. Bete ga sih!

Silahkan menggerutu dalam hati, tetapi saya sarankan untuk interospeksi diri sebelum menilai orang lain! Jangan-jangan tidak sekali dua kali kita melakukan hal yang sama dan memasang wajah tak berdosa saat ditegur atau dipelototin orang lain :)

Nah sebaiknya kode etik menggunakan handphone ponsel yang baik dan benar ini dibaca baik-baik dan diaplikasikan sehingga dampak negatif perkembangan teknologi informasi dapat ditekan seminimal mungkin. Ehm nyambung ga sih...

Jangan Sampai Lupa Etiket Berponsel

KOMPAS.com - Akhir September lalu Hugh Jackman tampil dalam teater Broadway dalam lakon A Steady Rain. Ketika ia tengah hangat beradu dialog dengan sesama pemain, tiba-tiba dari arah penonton terdengar bunyi ponsel yang keras. Saking kerasnya, hingga seluruh orang di dalam teater mendengarnya, termasuk para aktor di panggung. Sontak Hugh Jackman berhenti akting dan berdiri menghadap penonton dan berkata, “Ayo, diangkat saja teleponnya, dijawab dulu. Kami bisa menunggu. Saya akan berhenti hingga Anda selesai bicara. Ayo, diangkat saja.”

Setelah beberapa saat, akhirnya seorang remaja menjawab telepon itu dengan malu-malu sambil ditatap oleh ratusan pengunjung teater. Insiden ini tercatat dalam berita di situs Shine.

Saat ini ponsel pintar makin memungkinkan seseorang untuk chatting dengan harga murah, kapan saja, di mana saja. Sayangnya, kemudahan teknologi ini tak membuat semua orang bisa menempatkan diri kapan dan bagaimana harus memanfaatkannya. Tak jarang, seperti cerita di atas tadi, seseorang jadi terlihat tidak punya sopan-santun bagaimana menggunakan ponsel. Meskipun hal ini seharusnya sudah Anda ketahui sejak dulu, mari kita lihat kembali bagaimana etiket menggunakan ponsel sehari-hari.

1. Setiap kali akan menonton sebuah pertunjukan (entah nonton film atau nonton teater), biasanya sudah diumumkan peringatan untuk menonaktifkan ponsel. Bayangkan, Anda sudah membayar tiket pertunjukan dengan harga yang mahal, tetapi yang bisa Anda dengar hanya penonton lain yang sibuk ngobrol di telepon dengan suara lantang. Bukankah hal ini amat mengganggu?

Maka, jika tak ingin mematikan ponsel, aturlah dalam keadaan getar atau mode silent (sunyi). Saat ini semua ponsel dilengkapi dengan mode ini. Jangan pernah lupa peraturan ini jika tak ingin mendapat pandangan sinis dari orang-orang di sekitar tempat duduk Anda. Kalau memang amat penting dan mendesak, akan lebih sopan jika Anda menjawab telepon masuk di luar ruangan; tentu ketika Anda mengetahui telepon masuk tersebut melalui mode getarnya. Sebaliknya, Anda berhak untuk mengingatkan orang yang mengganggu di dalam bioskop karena ponselnya.

2. Beberapa hari lalu, pemerintah Amerika Serikat sampai-sampai mengeluarkan larangan keras bagi para pengendara mobil. Peraturan ini berisi larangan untuk mengetik SMS sambil mengemudi. Ini sudah bukan lagi masalah etiket di Amerika, tapi menyangkut masalah hukum. Di Indonesia? Masih belum ada kesadaran semacam ini. Saat ini pengemudi kendaraan (mobil dan motor!) bukan hanya menelepon sambil mengemudi, tetapi juga mengetik SMS. Tidakkah ini adalah tindakan gegabah, mengganggu, sekaligus membahayakan orang lain? Setidaknya satu kali per hari Kompas.com mendapati mobil yang jalannya oleng, dan ternyata si pengemudi sedang mengetik SMS (atau sedang chatting). Jika memang amat penting, mengapa tidak meminggirkan kendaraanya dulu agar lebih aman?

Menurut The New York Times, Exxon Mobil mengadakan survei mengenai hal ini. Survei tersebut mempertanyakan apakah dengan menunda SMS atau menelepon saat sedang mengendarai mobil, produktivitas perusahaannya bisa menurun? Hasilnya, tidak sama sekali.

Oh, ya, bukan hal yang salah pula jika Anda menegur pengemudi taksi yang Anda tumpangi dengan seenaknya menjawab atau mengetik SMS kala mengemudi.

3. Perhatikan pula intonasi Anda saat menjawab telepon. Anda tak pernah tahu seberapa besar tingkat suara Anda jika tak menjadi orang kedua yang mendengar suara Anda. Perkirakan pula intonasi Anda ketika sedang menjawab telepon di ruang publik atau di angkutan umum. Tak jarang kita menemukan orang yang mengangkat telepon dengan berteriak-teriak. Aduh, mengganggu sekali!

4. Oprah Winfrey bahkan menggelar tanya-jawab etiket mengenai penggunaan ponsel, berikut beberapa hasilnya;
* Apa yang harus dilakukan ketika kita sedang rapat dengan seseorang tapi Anda khawatir dengan anak yang sakit di rumah atau ada masalah di kantor?

Dalam keadaan ini, sebelum menjawab telepon disarankan untuk minta izin dulu dengan teman rapat Anda dan sebutkan alasannya agar mereka mengerti. Jangan berpikir bahwa dengan sembunyi-sembunyi mengirim SMS adalah sopan; justru sebaliknya. Seharusnya Anda katakan urgensinya sehingga si teman tidak menganggap Anda sombong atau tidak sopan.

* Bagaimana jika kita hanya ingin mengecek siapa yang mengirim e-mail atau memanggil melalui instant messenger saat sedang makan malam dengan teman atau pasangan?

Untuk yang satu ini, memang tidak bisa ditolerir. Jika memang tak terlalu genting, tak bisakah hal itu menunggu? Atau jika Anda memang sedang menunggu seseorang untuk membalas telepon atau SMS, mintalah izin ke toilet sebentar, tapi bukan berarti Anda bisa ke toilet sesering mungkin. Anda hanya akan membuat teman atau pasangan merasa kurang penting atau membosankan ketika Anda terus-terusan berkutat dengan telepon. Jika memang ia hanya menghabiskan waktu Anda, akhiri saja pertemuan itu dengan alasan yang masuk akal dan tidak menyakiti hatinya.

Pernahkah Anda mendapati seseorang yang belum tahu kapan dan bagaimana cara terbaik untuk menggunakan ponsel agar tidak mengganggu orang lain?




FOTO Pencuri BH Saat Gempa Padang 2009 Terekam Kamera: Pria Super Cool Malah Cuek Jalan Di Tengah Kota!
04 Oktober 2009, 20:46:33 | noreply@blogger.com (Stop Dreaming Start Action)
Inilah foto pria pencuri BH yang sempat terekam oleh kamera saat gempa Padang Sumbar 2009! Walaupun kejadiannya bukan terjadi di Indonesia namun aksi pria tersebut cukup mengejutkan karena dilakukan dengan tenang dan bahkan sempat berjalan-jalan di tengah kota!

Tidak ada keterangan resmi dari media cetak maupun elektronik mengenai kebenaran aksi pencurian pakaian dalam BH, namun bila benar kejadiannya dilakukan pada tanggal 30 Sep 2009 maka hal ini sangat disayangkan mengingat tindakannya yang benar-benar memanfaatkan kesempatan dalam kesempitan dan kurang peka terhadap situasi bencana alam.

Silahkan dilihat aksi pria super cool tersangka pencuri bra BH terekam kamera. seusai gempa guncang Padang Sumatera Indonesia 2009. Jangan lupa untuk melihat artikel lain yang mengungkap aksi pencurian celana dalam saat ledakan bom hotel Jakarta Juli 2009.


Foto Pencuri BH Pakaian Dalam Saat Gempa Indonesia Padang Sumbar 2009




Mudah-mudahan foto di atas dapat membuat sahabat semua sedikit terhibur sembari tetap berdoa bagi keselamatan saudara-saudara kita yang tertimpa musibah di Padang Pariaman Sumbar Indonesia.




INFORMASI TERKINI Lowongan Kerja Loker CPNS Terbaru Oktober 2009 Depkumham
04 Oktober 2009, 20:45:52 | noreply@blogger.com (Stop Dreaming Start Action)
Lowongan kerja loker CPNS Oktober 2009. Berikut ini pengumuman pengadaan calon pegawai negeri sipil CPNS Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia R.I. tahun anggaran 2009

Panitia Pengadaan CPNS Departemen Hukum dan HAM R.I. Tahun Anggaran 2009 menerima pendaftaran CPNS Taruna Akademi Ilmu Pemasyarakatan (AKIP), Taruna Akademi Imigrasi (AIM) dan Tenaga Teknis (Umum) di lingkungan Departemen Hukum dan HAM, yang akan dilaksanakan pada hari Kamis s/d Sabtu tanggal 1 s/d 3 Oktober 2009.

Pendaftaran dapat melalui website http://www.depkumham.go.id dan http://e-cpns.depkumham.go.id pada Unit kerja Pusat dimulai jam 08.00 WIB pada tanggal 1 Oktober 2009 s/d jam 24.00 WIB pada tanggal 3 Oktober 2009.

Berikut ini persyaratan dan kualifikasi yang harus dipenuhi oleh peserta terkait dengan informasi terkini loker lowongan kerja Oktober 2009 calon pegawai negeri sipil CPNS Depkumham

Persyaratannya adalah sebagai berikut :

A. CPNS Taruna AKIP dan AIM
Jumlah Lowongan : 120 orang (AKIP : 60, AIM : 60)

a. Persyaratan Pelamar CPNS Taruna AKIP dan AIM
1. Warga Negara Indonesia;
2. Pria/Wanita;
3. Pendidikan SMU/Madrasah Aliyah/ SMK (Bangunan, elektro,Mesin,
Listrik, Otomotif, Komputer, pertanian, akunting, pariwisata,
pelayaran), dengan nilai Ijazah terakhir rata-rata 6 (enam) dengan
nilai Bahasa Inggris 7 (tujuh);
4. Umur pada tanggal 1 Desember 2009 serendah-rendahnya 18 tahun
setinggi-tingginya 22 tahun (dibuktikan dengan Akte Kelahiran/Surat
Kenal Lahir);
5. Tinggi minimal Pria 165 cm, Wanita 155 cm, berat badan seimbang
(ideal) berdasarkan hasil pengukuran yang dilaksanakan pada saat
pengambilan nomor ujian;
6. Berbadan sehat, tidak cacat, tidak berkacamata dan tidak buta warna
dibuktikan dengan Surat Keterangan Dokter RS. Pemerintah/
Puskesmas;
7. Bebas HIV/AIDS, bebas narkoba, hepatitis dan paru-paru sehat
dibuktikan dengan Surat Keterangan Dokter dan Keterangan Hasil
Rontgen (setelah dinyatakan lulus);
8. Tidak bertato;
9. Berkelakuan baik dengan bukti surat dari Kepolisian yang masih
berlaku (Surat Keterangan Catatan Kepolisian);
10. Belum pernah menikah dibuktikan dengan Surat Keterangan dari
Lurah dan sanggup tidak menikah selama pendidikan;
11. Tidak terikat dengan Instansi lain, baik Pemerintah maupun Swasta;
12. Bersedia ditempatkan di Unit Pelaksana Teknis (UPT) di seluruh
Indonesia ;
13. Sanggup mengganti biaya pendidikan apabila melanggar perjanjian
Ikatan Dinas dengan Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia RI
sekurang-kurangnya 5 tahun setelah tamat pendidikan terhitung di
UPT, dengan membuat surat pernyataan dari orang tua / wali yang
dilegalisir oleh Notaris setempat (diserahkan setelah diterima menjadi
Taruna AKIP-AIM);
14. Seleksi ujian dilakukan dengan sistem gugur yang terdiri dari :
a. Ujian kesehatan dan kesamaptaan
b. Psikotest
c. Pengamatan Fisik dan Keterampilan
d. Ujian tertulis Tes Kemampuan Dasar (TKD)
15. Khusus penerimaan dari Pegawai Departemen Hukum dan HAM RI
selain memiliki syarat tersebut di atas harus memenuhi syarat seperti :
a. CPNS / PNS di lingkungan Pemasyarakatan dan Imigrasi
Departemen Hukum dan HAM, belum pernah menikah dengan
pangkat serendah-rendahnya Pengatur Muda (II/a), dibuktikan
dengan surat pengantar dari Pejabat Eselon II;
b. Umur pada tanggal 1 Desember 2009 tidak lebih dari 25 tahun,
yang dibuktikan dengan akte/surat keterangan lahir ;
c. Tidak terdapat catatan cela sesuai PP Nomor 30 Tahun 1980
dibuktikan dengan Surat Keterangan dari pejabat
Kepegawaian/Kepala UPT ;
16. Pelamar yang memenuhi syarat hanya diperbolehkan mengajukan
satu lamaran pada salah satu Akademi saja ;

b. Kelengkapan berkas pendaftaran Calon Taruna AKIP-AIM :
Membuat surat lamaran yang ditujukan kepada Menteri Hukum dan HAM RI
ditulis tangan dengan tinta hitam,bermaterai Rp.6000,- dengan melampirkan:
1. Fotocopy Ijazah terakhir dan Daftar Nilai yang dilegalisir serta foto copy
Ijazah SD dan SMP tanpa legalisir;
2. Surat Keterangan Dokter RS. Pemerintah/Puskesmas;
3. Fotocopy Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang telah
dilegalisir;
4. Fotocopy Akta kelahiran/Kenal Lahir;
5. Surat Keterangan Belum Pernah Menikah yang diketahui oleh
Lurah/Kepala Desa;
6. Surat Pernyataan dari Pelamar yang berisi pernyataan meliputi : sanggup
tidak menikah selama pendidikan, tidak terikat dengan Instansi lain/
swasta, bersedia ditempatkan di seluruh Indonesia dan sanggup
mengganti biaya pendidikan apabila melanggar perjanjian ikatan dinas;
7. Foto copy Kartu Kuning/Kartu Pencari Kerja yang telah dilegalisir;
8. Pas foto berwarna dasar merah berukuran 3x4 dan 4x6 masing-masing 2
lembar.
Untuk PNS Departemen Hukum dan HAM RI disamping butir di atas, juga
harus dilengkapi dengan :
_ Surat ijin/Pengantar dari Pejabat Pembina Kepegawaian ditingkat
Pusat maupun daerah, atau Kepala UPT ;
_ Fotocopy SK pangkat terakhir yang dilegalisir.
Berkas lamaran bagi calon Taruna AKIP dimasukkan dalam map warna
KUNING, berkas lamaran bagi calon Taruna AIM dimasukkan dalam map
warna BIRU, di luar map tertulis :
_ Nama
_ Tempat dan Tanggal Lahir
_ Pendidikan
_ Alamat Sekarang
_ Nomor Telepon yang mudah dihubungi

B. PELAKSANAAN PENGADAAN CPNS UMUM (UNIT PUSAT)
1. Kualifikasi SLTA
Persyaratan :
1) Usia, pada tanggal 1 Desember 2009 sekurang-kurangnya 18 tahun dan
setinggi-tingginya 28 tahun.
2) Pendidikan : SMK (Listrik dan Mesin).
3) Berbadan sehat, tidak buta warna dan tidak bertato.
4) Tidak terikat dengan instansi lain (Pemerintah maupun swasta).
5) Tinggi dan berat badan
_ PRIA
Tinggi sekurang-kurangnya 160 cm dengan berat badan seimbang
_ WANITA
Tinggi sekurang-kurangnya 150 cm dengan berat badan seimbang
6) Diprioritaskan bagi yang memiliki sertifikat komputer atau keahlian
khusus lainnya.
7) Berkas lamaran dimasukkan dalam map warna MERAH, di luar map
tertulis :
_ Nama
_ Tempat dan Tanggal Lahir
_ Pendidikan
_ Alamat Sekarang
_ Nomor Telepon yang mudah dihubungi
8) Berkas lamaran terdiri dari :
_ Surat lamaran ditulis tangan dengan tinta hitam di atas kertas
bermaterai Rp.6000,- ditujukan Kepada Menteri Hukum dan HAM RI
_ Foto copy Ijazah terakhir yang telah dilegalisir;
_ Foto copy Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang telah
dilegalisir;
_ Foto copy Kartu Kuning/Kartu Pencari Kerja yang telah dilegalisir;
_ Foto copy Akta kelahiran/Kenal Lahir;
_ Surat Pernyataan dengan dibubuhi materai Rp.6000,-:
1. Tidak menuntut Penyesuaian Ijazah Sarjana selama 6 Tahun
2. Tidak menuntut mutasi baik mutasi sebagai staf maupun mutasi ke
UPT lain selama 10 Tahun terhitung sejak diangkat menjadi CPNS
_ Surat keterangan sehat dari dokter RS. Pemerintah/Puskesmas;
_ Pas Photo, berwarna berukuran 3 x 4 sebanyak 2 lembar (untuk kartu
ujian)
_ Foto copy sertifikat komputer dan sertifikat khusus lainnya.
9) Pelamar dapat diberikan nomor ujian bagi yang telah lulus seleksi
administrasi.
2. Kualifikasi Sarjana Muda (DIII)
Persyaratan :
a. Usia, pada tanggal 1 Desember 2009 sekurang-kurangnya 18 tahun dan
setinggi-tingginya 30 tahun.
b. Indeks Prestasi Komulatif (IPK)
- Perguruan Tinggi Negeri Minimal : 2,50
- Perguruan Tinggi Swasta Minimal : 2,75
c. Berbadan sehat, tidak buta warna dan tidak bertato.
d. Tidak terikat dengan instansi lain (Pemerintah maupun Swasta)
e. Berkas lamaran dimasukkan dalam map warna PUTIH, di luar map
tertulis :
_ Nama
_ Tempat dan Tanggal Lahir
_ Pendidikan
_ Alamat Sekarang
_ Nomor Telepon yang mudah dihubungi
f. Berkas lamaran terdiri dari :
_ Surat lamaran ditulis tangan dengan tinta.

Informasi lebih lengkap info lowongan CPNS Oktober Departemen Kumham dapat didownload gratis free download disini.




INFO KESEHATAN: Manfaat KOLESTEROL Bagi Pembentukan SEL OTAK! Harapan Baru Bagi Penderita Sakit Parkinson!
04 Oktober 2009, 18:45:43 | noreply@blogger.com (Stop Dreaming Start Action)
Ternyata kolesterol bermanfaat untuk membantu proses pembentukan sel otak! Berita gembira bagi penderita penyakit parkinson - salah satunya adalah Muhammad Ali sang petinju legendaris Amerika Serikat - yang mengalami gangguan pada proses dan fungsi otak, dari ketrampilan gerak sampai kepada sistem ganjaran dan ketergantungan karena beberapa sel otak telah mati.

Sekedar informasi, Kolesterol adalah zat yang berupa minyak, sedangkan darah kira komponen utamanya adalah air. Seperti yang kita ketahui, air dan minyak tidak pernah bias bercampur. Namun inilah ajaibnya karya Tuhan. Kolesterol mampu beredar dalam darah kita berkat adanya ‘kendaraan' tertentu yaitu lipoprotein. Layaknya mobil pickup yang mengangkut muatan di bagian belakanganya, suatu saat kolesterol yang diangkut oleh lipoprotein dapat tumpah jika muatan kolesterol tersebut melebihi kapasitas angkut si lipoprotein. Akibatnya tumpahan minyak itu akan menempel di dinding pembuluh darah dan menjadi kerak-kerak yang tentunya kelak akan mengganggu peredaran darah. Yang menjadi masalah apabila kerak-kerak tersebut terbentuk di pembuluh darah karotis (pembuluh darah ke otak) atau pembuluh koroner yang bertugas memberi makan bagi sel-sel otot jantung yang berfungsi vital bagi tubuh. Stroke dan serangan jantung adalah ancaman di kemudian hari, sehingga keadaan dislipidemia mutlak memerlukan berbagai intervensi medis. Inilah bahaya umum bila kolesterol tidak terkonrol. (Wikimu)

Walaupun sosok kolesterol sebagaimana tulisan di atas menjadi momok bagi mereka yang tidak dapat merawat kesehatan dan mengontrol komposisi makanan yang dikonsumsi, ternyata kolesterol sangat bermanfaat bagi perkembangan dan pembentukan sel otak. Simak info kesehatan di artikel berikut ini. Posting sebelumnya juga menarik tentang telah telah ditemukannya obat ajaib bikin awet muda dan umur panjang.

Studi: Kolesterol Diperlukan Bagi Perkembangan Otak

Stockholm (ANTARA News) - Kolesterol diperlukan buat pembentukan sel otak, demikian kesimpulan satu studi baru-baru ini oleh karolinska Institute, Swedish Medical University, seperti dilaporkan Xinhua.

Profesor Ernest Arenas, yang memimpin studi tersebut, mengatakan percobaan pada tikus memperlihatkan pembentukan syaraf penghasil dopamine selama pertumbuhan otak bergantung atas aktifnya reseptor khusus di otak oleh satu bentuk oksidasi kolesterol yang disebut "oxysterol", demikian siaran pers dari Karolinska Institute.

"Oxysterol memberi sumbangan bagi perkembangan sel penghasil dopamine secara lebih aman dan lebih baik, yang merupakan kemajuan sangat besar karena itu meningkatkan kemampuan perkembangan perawatan baru penyakit parkinson," kata Arenas.

Sel syaraf penghasil dopamine memainkan peran penting dalam banyak proses dan fungsi otak, dari ketrampilan gerak sampai kepada sistem ganjaran dan ketergantuan. Semua itu juga adalah jenis sel yang mati pada penyakit Parkinson, kata Profesor Arenas.

Suatu hari, sel itu diharapkan akan memungkinkan penggantian sel yang mati di otak pada pasien Parkinson dengan pencangkokan sel penghasil otak dopamine yang dikembangkan. Sel seperti itu juga dapat dimanfaatkan untuk menguji-coba obat baru Parkinson, kata siaran pers tersebut.

Hasil studi itu telah diterbitkan di dalam jurnal "Cell Stem Cell".




GEMPA BUMI Sumatera Indonesia 8SR Tahun 2009 Guncang Nusantara: Samai BENCANA Aceh 2004! Gelombang Tsunami Raksasa Melanda!
03 Oktober 2009, 21:37:53 | noreply@blogger.com (Stop Dreaming Start Action)
Gempa bumi Sumatera Indonesia berkekuatan 8SR - 8,8 SR mengguncang tanah air dan samai gempa Aceh yang menghasilkan gelombang tsunami raksasa! Luar biasa dan sangat gawat!

Demikianlah yang diprediksi pakar ahli gempa dengan mengobservasi penyebab gempa Padang Sumbar dan tekanan lempeng benua masih terus terjadi di patahan pesisir Sumatera dalam beberapa tahun terakhir ini. Bahkan yang cukup menakutkan adalah gempa bumi di Padang Sumatera Barat September lalu bukanlah merupakan yang terbesar! Akan ada gempa lain yang berkekuatan puluhan kali lipat dan berpotensi ancaman sunami!

Baca selengkapnya gempa bumi berkekuatan dahsyat 2009 paska gempa Padang Sumatera Barat berkekuatan 8SR - 8,8 SR guncang wilayah Indonesia mirip gempa Aceh 2004 yang dilanda gelombang tsunami terbesar dalam dekade terakhir ini.

Waspada, Gempa Lanjutan di Sumatera Bisa 8 SR

Gempa dengan kekuatan di atas 8 Skala Richter masih akan mengguncang wilayah Sumatera dalam waktu ke depan. Bahkan kekuatan gempa bisa jadi menyamai peristiwa Aceh seperti pada 2004 lalu.

Ahli Geologi dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia Danny Hilman Natawidjaja mengatakan bahwa tekanan lempeng masih terus terjadi di patahan pesisir Sumatera dalam beberapa tahun ini. Gempa Sumbar Rabu lalu bukanlah yang satu yang terbesar.

"Apa yang penting sekarang adalah bahwa gempa bukan yang terbesar yang akan terjadi. Gempa besar itu bisa di atas 8 SR. Sebuah skala yang dapat menyebabkan tsumani," papar Danny seperti dikutip Reuters, Sabtu (3/10/2009). http://besteasyseo.blogspot.com/

Peneliti yang sudah menghabiskan waktu 12 tahun bersama rekannya Kerry Sieh dari Nanyang Technology University untuk mempelajari alam Mentawai dan Padang ini memprediksi, gempa dahsyat itu bisa jadi berkekuatan 8,8 SR. Menurutnya gempa itu bisa jadi 30 kali lebih dahsyat dari gempa Rabu kemarin.

Secara ilmu pengetahuan, lanjutnya, ia bisa mengatakan gempa itu mungkin akan terjadi besok, bulan depan, atau tahun depan. Namun sepertinya akan terjadi di bawah 10 tahun lagi.

"Secara pribadi, saya khawatir ini dapat terjadi dalam beberapa bulan atau tahun. Namun sebagai ilmuwan, kita selalu dikejutkan dengan gejala alam. Sulit untuk diprediksikan," jelasnya. Okezone

Gempa Bumi Sumatera 8,8SR 2009 Potensi Sunami Guncang Indonesia Mirip Aceh 2004




INFORMASI Program Beasiswa Jepang Asia Tenggara Oktober 2009
03 Oktober 2009, 20:58:30 | noreply@blogger.com (Stop Dreaming Start Action)
Informasi beasiswa Jepang untuk kawasan Asia Tenggara per Oktober 2009 ini disampaikan oleh Kepala Bagian Pendidikan Kedutaan Besar Jepang untuk Indonesia hari ini 03 Oktober 2009.

Negeri Sakura yang termasyur dengan Doraemon dan komik manganya ini memberi peluang bagi Anda yang ingin berkuliah di Jepang dan mendapat beasiswa ratusan ribu yen tiab bulannya.

Berikut ini berita selengkapnya info penawaran program beasiswa mahasiswa Jepang Asia Tenggara selengkapnya dari Kompas.

Jepang Sediakan 180 Beasiswa bagi Pelajar Indonesia

Berkuliah di luar negeri secara gratis adalah impian setiap pelajar. Jika Anda menginginkan hal tersebut, tak ada salahnya untuk mencoba mengikuti beasiswa yang diadakan pemerintah Jepang.

Pemerintah Jepang memberikan beasiswa kepada 180 mahasiswa asal Indonesia yang memenuhi persyaratan.

"Ada 180 beasiswa bagi mahasiswa Indonesia, jumlah itu paling banyak se-Asia Tenggara," ujar Ken Noguchi, Kepala Bagian Pendidikan Kedutaan Besar Jepang untuk Indonesia, di Jakarta, Sabtu ( 3/10 ).

Program beasiswa tersebut, kata dia, disebut Monbukagaskusho.Uuntuk researcher student atau researcher training setiap bulannya akan mendapat 152.000 yen, bagi mahasiswa S1 sebesar 125.000 yen setiap bulannya. Dan Mahasiswa Young Leaders Program sebesar 258.000 yen per bulan.

"Ada juga beasiswa dari rekomendasi Universitas Jepang. Jumlah nominalnya sama dengan pemerintahan Jepang," kata dia.

Untuk mendapatkan beasiswa tersebut, mahasiswa Indonesia harus mendaftrakan dirinya ke Kedutaan Besar Jepang. "Melengkapi persyaratan dan mengikuti tes. Baru beasiswa dapat diberikan," kata tuturnya.

Selain beasiswa ada juga terdapat bantuan finansial lainnya seperti pengurangan biaya kuliah mulai dari 30 sampai 100 persen maupun bantuan materiil lainnya seperti tiket bis dan lain-lain.

Selanjutnya Noguchi menjelaskan, terdapat juga beasiswa yang bisa dilamar setelah kedatangan di Jepang. 49 beasiswa dari pemerintaj daerah Jepang dan 131 beasiswa berasal dari lembaga swasta. Jumlah beasiswa yang akan diterima tergantung dari studi yang alan diambil dari wilayahnya.

"Untuk sarjana dana yang diperoleh sekitar 154.000 yen setiap bulannya dan bagi program master mendapat 155.000 yen setiap bulannya," tukasnya.

Informasi Program Beasiswa Jepang Asia Tenggara




TES PIKIRAN: Uji Kekuatan IMAJINASI Otak Manusia Terhadap Benda Simple Sederhana!
03 Oktober 2009, 20:30:58 | noreply@blogger.com (Stop Dreaming Start Action)
Tes uji kekuatan imajinasi otak manusia ini saya sajikan karena saya sendiri tidak dapat langsung menebak benda apakah ini sebenarnya :)

Tentu saja tidak ada sistem nilai atau scoring disini seperti tes psikologi karena saya hanya ingin menunjukkan betapa manusia mempunyai daya pikir yang sangat luas bahkan untuk segala sesuatu yang dianggap sederhana dan mungkin dipandang sebelah mata. Apapun tebakan Anda, baik benar maupun salah, telah menunjukkan bahwa kita semua sebenarnya memiliki good imagination tapi mungkin kurang diasah dan diwujudkannya dalam bentuk nyata. Ingat bahwa orang yang sukses berawal dari imajinasi yang jauh di atas nalar otak manusia dan akhirnya apa yang diraih juga di atas rata-rata orang pada umumnya.

Silahkan uji kekuatan imajinasi otak Anda sebelum sebelum membuka jawabannya ya. Benda apakah ini? Sekedar bocoran, Einstein aja dikabarkan nyerah lho ga bisa nebak!


Inilah gambar selengkapnya tes pikiran ujian kemampuan kekuatan imaninasi otak manusia terhadap benda simple sederhana





Dan jawaban yang benar adalah: a T i N a W L a D n A S

Selamat untuk yang telah menjawab benar dan salah! Anda semua berhak datang lagi ke Blog Untuk SEO SETIAP SAAT oke :)

PS: Masih ga tahu jawabannya? Dibaca terbalik dong bos! Use your imangination!




INILAH INFO Program BEASISWA Sampoerna Terbaru Oktober 2009
02 Oktober 2009, 16:41:25 | noreply@blogger.com (Stop Dreaming Start Action)
Berikut ini informasi terbaru program beasiswa Sampoerna Foundation Oktober 2009 untuk mahasiswa yang berprestasi.

Tahun ini, Sampoerna Foundation (SF) menyediakan program beasiswa sarjana S1 Bidang Studi Ekonomi dan Teknik kepada 6 anak muda Indonesia, yang tidak mampu secara ekonomi, tetapi menunjukkan prestasi akademis cemerlang.

Selain itu, calon penerima beasiswa harus memiliki kepribadian terpuji serta jiwa kepemimpinan yang tinggi untuk menempuh pendidikan sarjana di bidang Ekonomi di Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (FEUI) dan bidang Teknik di Institut Teknologi Bandung (ITB) untuk jangka waktu tidak lebih dari empat tahun.

Baca selengkapnya info terkini program beasiswa oktober 2009 Sampoerna Foundation.

Buruan... Beasiswa SF untuk 6 Mahasiswa UI dan ITB!

Selain bisa membuktikan kebutuhan tunjangan keuangan untuk melanjutkan sekolah berdasarkan surat keterangan tidak mampu, syarat umum bagi pendaftar beasiswa adalah harus memiliki nilai akademik minimum rata-rata 7,00 selama masa SMA (kelas X sampai dengan kelas XII).

Calon pendaftar pun harus terdaftar sebagai mahasiswa baru angkatan tahun akademik 2009/2010 di FEUI dan ITB. Beasiswa yang diberikan ini mencakup biaya pendaftaran, biaya pendidikan, uang saku untuk mendukung biaya hidup selama masa kuliah, tunjangan buku untuk membeli buku teks yang dibutuhkan selama masa kuliah, dan tunjangan internet.

Formulir pendaftaran bisa diambil di Kampus UI, Depok, (021-7863524), ITB (022-2500935), atau mengunjungi www.sampoernafoundation.org/, atau mengambil langsung di Putera Sampoerna School of Education lantai 5, Jalan Kapten Tendean No 88 C, Jakarta Selatan. Pendaftaran selambat-lambatnya sampai 30 Oktober 2009 dan tidak berdasarkan cap pos. (kompas)




TEMUAN MANUSIA PURBA Tertua Di Dunia Bantah Teori Evolusi Darwin: Monyet Simpanse Bukan Nenek Moyang Kita! JANGAN BERCERMIN Saat Bekerja Please!
02 Oktober 2009, 15:35:35 | noreply@blogger.com (Stop Dreaming Start Action)
Temuan kerangka manusia purba tertua di Dunia semakin memperlemah Teori Evolusi Darwin yang begitu yakin monyet simpanse adalah nenek moyang kita.

Ilmu pengetahuan memang semakin berkembang. Rasa ingin tahu manusia akan sejarah masa silam semakin membuka wawasan untuk dijadika batu pijakan dalam melakukan terobosan atau inovasi baru yang bermanfaat bagi peradaban umat manusia.

Harus disadari bahwa kebenaran mutlak hanyalah milik Sang Kuasa. Kita sebagai makhluknya hanyalah bisa berikhtiar untuk mengungkap secuil rahasia alam yang dimiliki-Nya.

Temuan terbaru kerangka manusia purba tertua di dunia semakin menegaskan bahwa manusia memang berevolusi namun nenek moyang manusia berbeda dengan simpanse dan monyet. Biarlah teori evolusi darwin hanyalah tinggal sejarah dan yuk dibaca selengkapnya artikel menarik berikut ini.

Kerangka Manusia Purba Tertua Ungkap Evolusi

Kerangka primata tertua berusia empat juta tahun lalu diklaim membuka petunjuk baru dalam penyelidikan evolusi manusia.

Kerangka berjenis kelamin perempuan ini ditemukan pada 1994 di Ethiopia dan telah dijadikan sebagai bahan penelitian selama bertahun-tahun oleh ilmuwan dari seluruh dunia.

Mereka berupaya membuktikan bahwa manusia dan simpanse berevolusi secara terpisah dari nenek moyangnya.

"Ini bukan sekedar fosil biasa. Fosil ini bukan kerangka kera, bukan pula manusia. Sepertinya kerangka ini menunjukkan nenek moyang kita dulu," kata co-director proyek Tim White dari University of California seperti dikutip dari CNN, Jumat (2/10/2009).

Ardipithecus ramidus atau biasa disebut Ardi merupakan spesies primata yang hidup sekira 4,4 juta tahun lalu di sebuah wilayah yang kini bernama Aramis, di Ethiopia.

Ardi seratus tahun lebih tua jika dibandingkan dengan Lucy, kerangka primata tua lainnya yang ditemukan di Afrika pada 1974.

Kerangka ini memiliki tinggi empat kaki atau sekira 1,2 meter dan 125 potongan rangka yang sudah termasuk tengkorak kepala, gigi, tulang panggul, tangan dan tulang kaki.

Ilmuwan menyebutkan, data yang berasal dari bagian-bagian tubuh Ardi membuka pengetahuan baru mengenai evolusi.

"Ardipithecus memberitahukan bahwa kita sebagai manusia telah berevolusi hingga menjadi bentuk yang sekarang selama kurang lebih enam juta tahun," kata ilmuwan lain, C Owen Lovejoy dari Kent State University.

Hasil analisa kerangka mengungkapkan bobot Ardi diperkirakan seberat 110 pounds atau 49 kilogram, memiliki tangan dan jemari yang panjang, serta bergigi besar yang digunakan untuk membantunya meraih dahan saat dia bergerak kesana kemari di antara pepohonan.

Ukuran otak Ardi diperkirakan sama dengan ukuran otak simpanse, namun spesies ini memiliki lebih banyak kemiripan dengan manusia, seperti kemampuan berdiri tegak dengan dua kaki. (okezone)




INOVASI OBAT AWET MUDA Hasil Rekayasa Genetik: Umur Panjang Kulit Wajah Kencang Tak Pernah Tua Keriput!
02 Oktober 2009, 12:57:20 | noreply@blogger.com (Stop Dreaming Start Action)
Telah ditemukan obat awet muda hasil rekayasa genetika yang membuat kulit wajah tak pernah tua dan umur panjang!

Penelitian mengenai rahasia cara tetap awet muda memang bagaikan membuka kotak pandora yang isinya begitu misterius dan sulit ditebak. Sudah begitu banyak usaha untuk tetap mempertahankan kulit dan wajah agar tetap kencang tidak keriput. Keinginan manusia untuk melawan kodrat alam memang sangatlah kuat karena keindahan dan kecantikan adalah bagian dari ketidakabadian. Tetap muda dan tak pernah tua memang bagaikan melawan Sunatullah ya.

Dan inilah penemuan baru obat awet muda anti tua hasil rekayasa genetik yang mempertahankan kulit wajah tetap kencang tidak keriput dan berumur panjang.

Obat Anti Tua dan Panjang Umur Segera Muncul

Peneliti dari Inggris berhasil melakukan modifikasi genetik pada tikus untuk mencegahnya dari penyakit, membuatnya tetap aktif dan memperpanjang hidupnya hingga 19 persen. Modifikasi itu pun sebentar lagi bisa diterapkan pada manusia melalui sebuah obat, tunggu saja kehadirannya.

Peneliti sudah lama mengetahui bahwa dengan mengurangi asupan kalori makanan bisa memperpanjang umur hidup hewan, namun mereka belum tahu mengapa. Oleh karena itu studi pun dilakukan untuk mencari tahu jawabannya.

Dalam studi yang dipublikasikan awal Oktober ini dalam jurnal Science, peneliti melakukan manipulasi pada gen tikus agar mereka tidak bisa memproduksi protein yang disebut dengan protein S6K1. Modifikasi itu diharapkan dapat menyerupai efek dari orang-orang yang melakukan diet.

Belum diketahui apakah jika teknik tersebut diterapkan pada manusia akan memiliki hasil yang sama, tapi yang pasti tikus yang dimodifikasi tersebut ternyata tidak pernah sakit dan tentu saja hal itu akan berpengaruh terhadap umur hidupnya.

"Tikus-tikus itu terlihat lebih sehat dan senang. Kita menambahkan 'hidup' pada hidup mereka beberapa tahun," ujar Dr. Dominic J. Withers, profesor dari University College London, Inggris seperti dikutip dari Healthday, Jumat (2/10/2009).

Namun entah mengapa dalam studi tersebut tikus perempuanlah yang menunjukkan hasil positif, sedangkan pada tikus laki-laki efeknya tidak terlalu signifikan. Tikus perempuan yang gennya berhasil dimodifikasi memiliki umur rata-rata 950 hari, angka tersebut naik 19 persen dari umur hidup tikus biasa.

"Mereka punya kulit yang lebih kencang dan tulang yang lebih kuat. Mereka juga lebih terlindungi dari penyakit diabetes tipe 2 dan otaknya lebih cerdas. Bahkan kadar T sel yang berfungsi dalam pembentukan sistem imun tubuh terlihat lebih banyak dan sel-selnya tampak lebih muda," jelas Withers.

Dengan keberhasilan teknik modifikasi gen tersebut, peneliti akhirnya mengetahui mekanisme yang menghubungkan antara makan dalam porsi kecil dengan hidup sehat. Dan dengan demikian, obat yang bisa melangsungkan proses modifikasi itu pun bisa dibuat untuk manusia.

"Kami yakin dalam waktu dekat bisa memproduksi obat anti penuaan tersebut yang bisa menghindarkan seseorang dari penyakit dan dengan demikian bisa memperpanjang umur seseorang," ujar Withers.




RATUSAN GEMPA SUSULAN Paska Gempa Padang Indonesia 2009 Guncang Sumatera Barat: Tanah Minang Masih Terus BERGETAR!
02 Oktober 2009, 10:04:00 | noreply@blogger.com (Stop Dreaming Start Action)
Ternyata ratusan gempa Susulan 3SR - 4SR paska gempa Padang Indonesia guncang Sumatera Barat! Tanah Minang terus bergetar dan ditakutkan akan menambah jumlah korban gempa yang telah mencapai ribuan orang.

Mudah-mudahan goyangan earthquake in Sumatera ini segera berakhir agar semua pihak yang telah mencurahkan waktunya untuk membantu korban yang masih tertimbun maupun telah dievakuasi dapat efektif dan tetap aman terkendali. Gempa susulan dikhawatirkan akan dapat memakan korban para relawan yang telah terjun langsung ke lapangan untuk menangani situasi bencana alam terbesar di bulan Oktober ini.

Rangkaian gempa susulan yang berjumlah ratusan kali mengguncang Sumatera Barat paska gempa Padang Pariaman disajikan lengkap di artikel berikut ini.

247 Gempa Susulan Terjadi Setelah Gempa Utama 7,6 SR

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kota Padang mendeteksi telah terjadi 247 kali gempa susulan setelah gempa besar 7,6 skala Richter yang mengguncang Sumatera Barat (Sumbar).

Staf BMKG Kota Padang Bidang Info Dini Gempa Bumi dan Tsunami Jaya Murjaya, kepada wartawan ANTARA yang melaporkan dari Padang, Jumat (2/10), mengatakan, terjadi 247 kali gempa susulan hingga Kamis sore.

Kekuatan dari gempa-gempa susulan yang terjadi tersebut melemah, rata-rata mencapai 3-4 skala Richter.

Gempa-gempa kecil tersebut, menurut Jaya, memang tidak dapat dirasakan oleh masyarakat Kota Padang dan sekitarnya, namun terdeteksi oleh BMKG.

Pihaknya juga memprediksi gempa susulan dengan skala kecil ada kemungkinan masih akan terus terjadi hingga beberapa hari ke depan. "Tapi masyarakat tetap tidak dapat merasakannya," ujar dia.

Gempa besar 7,6 skala Richter yang meluluhlantakkan gedung, rumah, pertokoan di Kota Padang dan sekitarnya, Rabu sore, terpusat di barat daya Pariaman, Sumbar.

Gempa susulan berkekuatan 6,2 skala Richter kembali mengguncang Padang dan daerah sekitarnya beberapa menit setelah gempa utama.

Kondisi tersebut membuat warga trauma dan lebih memilih tetap berada di luar rumah. Warga memilih bermalam di tenda-tenda darurat yang didirikan di tempat terbuka.

Belum pulihnya aliran listrik di Padang dan sekitarnya membuat masyarakat, terutama kaum muda, berjaga-jaga di sekitar rumah maupun lingkungan rumah untuk mengantisipasi tindak kejahatan, khususnya pencurian. (Kompas)




INFO TERBARU Jumlah Korban PASKA GEMPA Bumi Padang Sumbar 2009: Mencapai Ribuan Orang Tewas Dan Luka Parah!
02 Oktober 2009, 9:47:15 | noreply@blogger.com (Stop Dreaming Start Action)
Info terbaru jumlah terakhir korban tewas paska gempa bumi di Padang Sumbar telah mencapai 1,100 orang dan diberitakan ratusan lain terluka parah akibat gempa dahsyat di Sumatera dan diperkirakan korban tewas akan terus bertambah.

Data korban terbaru ini diungkapkan Kepala Urusan Kemanusiaan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) John Holmes kepada wartawan dan dilansir Associated Press. "Jumlah ini saya takutkan akan bertambah. Ribuan orang masih terjebak di reruntuhan rumah dan banyak gedung," kata Holmes.

Baca selengkapnya liputan Kompas berikutini mengenai informasi terakhir perkembangan terakhir pasca gempa Padang Pariaman Sumatera Barat jumlah korban tewas yang telah mencapai ribuan orang.

Sedikitnya 1.100 Orang Tewas akibat Gempa

Fasilititas telekomunikasi sulit menjangkau wilayah gempa dan jalan-jalan rusak sehingga tim evakuasi kesulitan untuk menyampaikan data korban gempa. Hujan lebat yang mengguyur kota Padang dan sekitarnya juga menyulitkan tim evakuasi bergerak.

Rustam Pakaya, kepala Pusat Penanggulangan Krisis Departemen Kesehatan, Kamis, juga mengatakan, ribuan orang kemungkinan besar masih terjebak di reruntuhan gedung dan rumah. Diperkirakan korban tewas akibat gempa di Sumatera sebesar korban tewas dalam musibah gempa Yogyakarta tahun 2006 lalu yang menewaskan sekitar 5.000 orang.




GELOMBANG TSUNAMI Sebar Virus Paska Gempa PADANG Dan LAUTAN PASIFIK SAMOA: Racun SEO Hacker Untuk Meraup Keuntungan Finansial! WASPADALAH!
02 Oktober 2009, 9:17:37 | noreply@blogger.com (Stop Dreaming Start Action)
Gelombang tsunami ternyata menyebarkan virus berbahaya paska gempa Padang Sumbar Lautan Pasifik Kepulauan Samoa 2009. Disinyalir virus yang merupakan racun SEO disebar Hacker yang mencoba meraup keuntungan finansial dengna menyusup ke dalam komputer korbannya.

Memang tidak semua orang peka terhadap bencana alam yang terjadi di suatu negara dan tetap melakukan aksi mengeksploitasi rasa ingin tahu masyarakat mengenai perkembangan terakhir pasca gempa Padang dan dampak ancaman gelobang sunami yang menyerang Padang Sumatera Indonesia serta Kepulauan Samoa di Pacific Ocean.

Baca selengkapnya dampak gelombang tsunami paska gempa Padang dan Lautan Pasifik yang membawa virus berbahaya. Jangan lupa menyimak inovasi terbaru teknologi microchip pendeteksi kanker HIV.

Hacker Sebarkan Virus Lewat "Tsunami"

Lagi-lagi para pelaku kejahatan cyber memanfaatkan peristiwa besar sebagai ajang besar-besaran dalam menyebarkan virus jahat. Maraknya pemberitaan tsunami di Lautan Pasifik serta gempa yang terjadi di Sumatera Barat, Rabu (30/9/2009), digunakan hacker untuk menyasar korban kejahatan mereka.

Beberapa ahli keamanan komputer dan internet saat ini telah memperingatkan para peselancar dunia maya agar berhati-hati dalam membuka link-link berita terkait laporan tsunami yang menimpa Samoa dan Tonga serta gempa di Padang, Sumatera Barat.

Para pelaku kriminal sangat lihai memanfaatkan situasi dengan mendompleng penyebaran informasi terkait peristiwa-peristiwa besar seperti fenomena tsunami dan gempa saat ini.

Web User, Jumat (2/10/2009) melansir, para hacker menyebarkan apa yang dinamakan scareware atau Fake AV, melalui link-link terkait berita tersebut dan mengeksploitasi minat publik yang gencar mengaksesnya.

Umumnya pelaku kriminal membangun sebuah halaman web palsu yang sepintas terlihat seperti memuat konten berita dan informasi seputar bencana tersebut. Mereka menggunakan teknik yang dikenal dengan search engine optimisation (SEO) untuk to push the pages higher up search result lists.

"SEO yang 'teracuni' ini lantas menyerang sebagian besar topik-topik utama di mana yang terbaru saat ini adalah tsunami dan gempa di Samoa dan Sumatera Barat," ujar juru bicara dari firma keamanan internet F-Secure dalam statementnya.

Siapa pun yang mengklik link ini kemudian akan secara otomatis diarahkan untuk mengakses situs yang menginformasikan bahwa komputer yang Anda pakai terkena infeksi virus dan meminta Anda untuk menginstal sebuah program untuk menghilangkannya.

Padahal, sejatinya program tersebut merupakan link virus yang pada akhirnya akan menyerang komputer si pengguna.




INOVASI TEKNOLOGI Canggih Deteksi Kanker HIV: Ukur Tingkat Keakutan Cancer Dan PENYAKIT Menular Sejak Dini!
02 Oktober 2009, 8:55:00 | noreply@blogger.com (Stop Dreaming Start Action)
Temuan terbaru inovasi teknologi pendeteksi kanker dan HIV yang dapat mengukur tingkat keakutan sejak dini ini diharapkan dapat mencegah dan mengobati penyakit hingga tuntas.

Inovasi ini merupakan bagian dari teknologi nano atau nano technology yang untuk oertamakalinya digunakan dalam membangun kemampuan sensitivitas microchip yang sangat sensitif mendeteksi cikal bakal dan jenis penyakit kanker.

Mudah-mudahan inovasi terbaru teknologi nano yang mendeteksi sakit kanker dan tingkat akut penyakit menular HIV ini bermanfaat dan mengurangi jumlah kematian akibat menderita cancer dan AIDS.

Microchip Deteksi Kanker Sejak Dini

Berbagai terobosan baru terus dikembangkan para ilmuwan agar bisa mendeteksi kanker sejak dini. Temuan terbaru yang dikembangkan ilmuwan Kanada dalam bidang ini menghasilkan sebuah microchip yang cukup sensitif guna mendeteksi jenis dan tingkat keakutan kanker.

Meski kemampuannya dikategorikan berteknologi tinggi, tanpa menyebutkan kisaran harga pasti para ilmuwan mengklaim perangkat canggih ini cukup terjangkau.

Times of India, Jumat (2/10/2009) melansir, microchip ini telah sukses diuji coba dalam mendeteksi berbagai contoh kanker prostat, kepala, dan leher. Perangkat ini pun dapat pula digunakan untuk mendiagnosa jenis kanker lain dan penyakit menular seperti HIV dan flu H1N1.

Dalam mengembangkan microchip ini, para ilmuwan dari University of Toronto menggunakan material nano untuk pertamakalinya untuk membangun kemampuan sensitivitas microchip. Perangkat baru ini akan membuat metode diagnostik molekuler menjadi lebih canggih dan mudah tersedia.

"Inovasi ini merupakan sebuah indikasi bahwa era pengobatan nano telah dimulai," kata Profesor David Naylor dari University of Toronto.

Naylor menambahkan, perangkat ini dengan cepat mengangkat penanda bio atau biomarkers yang menjadi petunjuk keberadaan kanker yang umumnya dihadirkan pada level rendah dalam sampel biologis.

Hasil analisa akan selesai dalam 30 menit. Proses ini lebih cepat jika dibandingkan dengan metode analisa dengan menggunakan cara yang umum digunakan saat ini.

"Saat ini, komputer turut ambil bagian dalam mengevaluasi sampel biomarker kanker secara klinis," tandas Naylor. (okezone)




NEGOSIATOR ULUNG Terbaik Dunia SJAHRIR: Berperan Dalam Perjanjian Liggarjati Penyelamat Proklamasi KEMERDEKAAN Indonesia!
01 Oktober 2009, 16:54:35 | noreply@blogger.com (Stop Dreaming Start Action)
Negosiator ulung terbaik dunia pantas disematkan kepada Sjahrir yang berperan dalam Perjanjian Liggarjati sekaligus menjadi penyelamat proklamasi kemerdekaan Indonesia 1945.

Sejarah memang berada di belakang dan merupakan masa lalu, namun hendaknya generasi penerus saat ini tetap menghormati dan menghargai usaha para pahlawan nasional yang sangat berperan dalam memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan bangsa.

Mudah-mudahan peran Sjahrir sebagai ahli negosiasi hebat terbaik dunia dalam proses perjanjian Linggarjati ini tetap dikenang dan dimuliakan dalam posisinya sebagai pahlawan perjuangan kemerdekaan Indonesia.

Mengenang Linggarjati, Memuliakan Sjahrir Sang Negosiator

Dalam situasi sangat genting, peran Sjahrir yang berhasil membukukan pengakuan de facto kedaulatan , menjadi pijakan penyelamat proklamasi. Sudah selayaknya Sjahrir dimuliakan.

Hal itu mengemuka dalam seminar dan pameran mengenai Konferensi Linggarjati bertema A Bridge to the Future of Bilateral Relations between Indonesia and the Netherlands di Koninklijke Bibliotheek (Perpustakaan Nasional), Den Haag, 28/9/2009.

Peran Sjahrir dalam perundingan Linggarjati dinilai sangat besar pengaruhnya dalam proses kemerdekaan dan sekaligus menjadi peletak jembatan hubungan yang sejajar dan bermartabat antara Indonesia moderen dengan Belanda.

"Sjahrir termasuk salah satu founding fathers terpenting Republik Indonesia," ujar sejarawan Belanda Frederik Erens, MA, salah satu pembicara seminar, yang diselenggarakan oleh KBRI Den Haag bekerjasama dengan Departemen Luar Negeri RI c.q. Ditjen IDP, Arsip Nasional RI (ANRI), serta sejumlah instansi dan LSM Belanda.

Dalam usia republik yang baru beberapa bulan dengan segala keterbatasannya, Sjahrir berhasil membukukan capaian penting untuk menyambung nafas republik, yakni status internasional dan pengakuan kedaulatan secara de facto.

"Sjahrir melihat kesepakatan Linggarjati sebagai langkah awal yang sangat diperlukan, demi memenangi kedaulatan penuh," terang Erens.

Menurut Erens, dengan langkah awal itu Indonesia bisa mulai membangun demokrasi. Bagi Sjahrir demokratisasi adalah tujuan sangat penting sebagaimana kebijakan kesejahteraan, di mana rakyat Indonesia akan menikmatinya.

"Generasi muda Belanda dan Indonesia mungkin dapat belajar dari Sjahrir dan semangat Linggarjati, yakni bahwa saling percaya dan respek serta pengertian tulus atas kesulitan satu sama lain dapat menjembatani tiap-tiap perbedaan," demikian Erens.

Kekuatan Diplomasi

Betapa penting capaian perundingan Linggarjati bagi eksistensi republik juga disampaikan Dr. dr. Rushdy Hoesein, M.Hum, seorang dokter sekaligus peminat hukum dan sejarah, yang meraih doktor sejarah di Universitas Indonesia (UI).

Menurut Hoesein, pemerintah Republik Indonesia menyadari bahwa kekuatan angkatan bersenjatanya belum mampu mengimbangi kekuatan militer Belanda. Berperang terbuka melawan Belanda berarti kerugian besar di pihak Indonesia.

"Kekuatan tidak berimbang itu mungkin telah mendorong Soekarno-Hatta untuk mengambil keputusan signifikan menerima draf perjanjian," terang Hoesein.

Ditambahkan Hoesein bahwa sejarah telah membuktikan perjuangan diplomasi Indonesia adalah ujung tombak untuk memantapkan dekolonisasi dan mempertahankan proklamasi kemerdekaan 17/8/1945.

"Pengakuan kedaulatan oleh Belanda pada 27/12/1949 hanyalah realitas politik bahwa proklamasi kemerdekaan telah diakui oleh dunia internasional," demikian Hoesein.

Ramai

Sementara itu material pameran Konferensi Linggarjati yang digelar selama 3 pekan (8-29/9/2009) mendapat perhatian luas masyarakat.

Di antara material yang dipamerkan adalah dokumen asli dan foto-foto bersumber dari Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) Jakarta, Nationaal Archiefs Nederland Den Haag, serta dari Stichting Indisch Erfgoed (Yayasan Warisan Hindia Belanda) dan Stichting Vrienden van Linggarjati (Yayasan Sahabat Linggarjati).

Kini Indonesia-Belanda mencatat bahwa perundingan Linggarjati adalah kontak diplomasi pertama antara dua negara sederajat dan berdaulat, serta jembatan pertama menuju hubungan bilateral kedua negara. (detiknews)




INILAH Daftar TERBARU Orang Terkaya AS DUNIA 2009 Versi Forbes: Bill Gates Masih Yang Paling Kaya Di Dunia!
01 Oktober 2009, 15:17:15 | noreply@blogger.com (Stop Dreaming Start Action)
Inilah daftar terbaru orang terkaya di Amerika Serikat AS 2009 dan mungkin di dunia versi Majalah Forbes! Sebagaimana diduga sebelumnya bahwa orang paling kaya di bumi masih dipegang oleh Bill Gates Bos Microsoft.

Dampak krisis global cukup berpengaruh terhadap peringkat terakhir kekayaan pebisnis internasional. Bahkan Warren Buffet Pimpinan di Berkshire harus gigit jari karena kehilangan 100 triliunan rupiah atau USD 10 million dalam 12 bulan terkahir.

Baca selengkapnya daftar orang terkaya USA Amerika dan dunia versi Majalah The Forbes 2009.

Bill Gates Tetap Terkaya, Aset Warren Jatuh USD10 M

Okezone.com.Musim badai resesi ekonomi di dunia dipercaya telah berganti menjadi masa pemulihan. Seharusnya, para orang kaya pundi-pundi uangnya mulai menanjak, namun kenyataannya malah merosot.

Demikian rilis The Forbes 400, yang dilakukan Majalah Forbes mengenai daftar orang kaya di Amerika, seperti dikutip dari majalah Forbes, Kamis (1/10/2009).

Kemerosotan kekayaan ini merupakan kelima kalinya sejak 1982, kekayaan bersih kolektif berdasarkan penghitungan tahunan telah menurun, jatuh USD300 miliar dalam 12 bulan terakhir dari USD1,57 triliun menjadi USD1,27 triliun.

Hal ini disebabkan goyahnya pasar modal dan harga real estate. Kondisi ini juga dibarengi dengan pemutusan hubungan kerja, perceraian, dan penipuan.

Orang yang paling telak mengalami penurunan kekayaan adalah Warren Buffet. Tokoh pasar finansial dan pemilik Berkshire Hathaway ini kehilangan USD10 miliar dari neraca pribadinya. Kekayaan Buffet tergerus kepemilikan sahamnya di Berkshire yang jatuh 20 persen dalam 12 bulan terkahir. Kekayaannya sekarang hanya "tinggal" USD40 miliar.

Berikur daftar orang terkaya yang masuk ke dalam kategori The Forbes 400, versi majalah Forbes.

1. William Henry Gates (53) kekayaan USD50 miliar.
Lebih dikenal dengan nama Bill Gates. Dia adalah founder Microsoft dan juga merupakan seorang filantropis melalui kegiatannya di Yayasan Bill & Melinda Gates.

2. Warren Buffett (79) kekayaan USD40 miliar.
Pemilik Berkshire Hathaway dan juga seorang investor dan pengusaha Amerika Serikat.

3. Lawrence Ellison (65) kekayaan USD27 miliar.
Pendiri dan CEO dari perusahaan perangkat lunak database Oracle Corporation.

4. Christy Walton dan keluaga (54) kekayaan USD21,5 miliar
pemilik Wal-Mart.

5. Jim C Walton (61) kekayaan USD19,6 miliar, bos Wal-Mart.

6. Alice Walton (60) kekayaan USD19,3 miliar, bos Wal-Mart.

7. S Robson Walton (65), kekayaan USD19 miliar, bos Wal-Mart.

8. Michael Bloomberg (67), kekayaan USD17,5 miliar, pemilik Bloomberg.

9. Charles Koch (73) kekayaan USD16 miliar, pengusaha di bidang manufaktur dan energi.

10. David Koch (69), kekayaan USD16 miliar, pengusaha di bidang manufaktur dan energi




BUKAN MAIN Nenek Tua Dijual Cucunya Di Situs Ebay: Langsung Diblokir Iklan Bocah Iseng 10 Tahun!
01 Oktober 2009, 13:33:27 | noreply@blogger.com (Stop Dreaming Start Action)
Apa kata dunia! Seorang cucu rela menjual neneknya di situs Ebay! Memang jaman sudah berubah dan semakin tidak karuan!

Dilansir oleh okezone, eBay memblokir iklan yang dipasang seorang siswi sekolah dasar berusia 10 tahun. Pasalnya bocah tersebut memasang iklan yang menawarkan neneknya."Menjual nenek sendiri merupakan perbuatan melawan hukum dan juga aturan eBay," ujar juru bicara eBay seperti dilansir Telegraph.

Baca selengkapnya kelakuan anak 10 tahun yang tega menjual neneknya di web lelang eBay.

Edan, Bocah 10 Tahun Jual Nenek di eBay

Zoe Pemberto, nama siswi tersebut, mengiklankan neneknya yang berusia 61 tahun, Marion Goodall. Keduanya tercatat bertempat tinggal di Clacton, Essex, Inggris.

Dalam iklannya, Pemberto mendeskripsikan sosok sang nenek sebagai sosok yang menjengkelkan. Tapi ia juga menyatakan, neneknya itu sungguh menyenangkan kalau dipeluk. Begitulah deskripsi 'barang dagangan'-nya.

Akibat ulah anak itu, eBay langsung memblokir dan menarik iklan aneh itu. "Dengan jelas kami tidak mengizinkan penjualan atau pembelian manusia, kami telah menarinya dan menganggap itu hanyalah sebagai sesuatu yang lucu," kata juru bicara eBay.

eBay menyatakan, iklan itu sempat menarik perhatian pengunjung, dan sudah ada yang menawar nenek kandung Pemberto tersebut. Jika masih ditawarkan, Anda mau beli?




0 komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan pesan dan kesan anda ,Insya Allah kami akan memperhatikannya