Manfaat Jitu Blogwalking

Bagi seorang blogger pemula blogwalking hukumnya wajib, karena ini satu-satunya sarana yang bisa dimanfaatkan. Apa sih blogwalking ? blog walking bukan blognya yang jalan-jalan, tetapi pemilik blog yang jalan-jalan ke blognya orang lain. Untuk  blog  yang belum terindex di gogle atau baru mulai maka blog walking jangan sampai ketinggalan bila perlu gunakan berjam-jam untuk ini sebab biayanya murah paling cuma sepuluh ribu dan sudah bisa jalan-jalan keseluruh dunia tentu di dunia maya.  Tapi sebelum anda blogwalking ada perebekalan yang harus anda siapkan : 
  1. Siapkan nama blog dan surel (email) yang akan anda perkenalkan, sebab ada sebagian orang tidak suka kedatangan tamu tanpa identitas jadi walaupun maya anda t
  2. Up date dulu blog anda : fungsinya agar kunjungan orang ke rumah kita merasa tidak sia-sia datang blog kita minimal satu postingan.
  3. etap nyata.
  4. Berkomentarlah sesuai dengan etika artinya silahkan berkomentar tetapi berkaitan dengan postingan yang anda baca, pengalaman saya kalau komentar kita sesuai dengan topik biasanya respon dari blog yang kita kunjungi akan segera datang ke tempat kita.
Manfaaat Blogwalking : 
Berdasarkan pengalaman blogwalking yang saya lakukan banyak manfaat blogwalking yang saya dapatkan tetapi mohon maaf tidak banyak yang saya tuliskan disini, saya hanya menuliskan yang mungkin manfaatnya besar. Blogwalking hampir sama manfaatnya seperti berkunjung kerumah teman (silaturrahim) lebihnya anda jadi sleb didunia maya, nah ini manfaatnya :
  • Sarana silaturrahim
  • Sarana memperkenalkan blog anda
  • Memperbanyak teman
  • Anda akan mendapatkan banyak Tips bermain di internet
  • Ilmu yang bermanfaat
  • Menaikkan pae rangk blog anda 
Inilah secuil yang saya rasakan manfaatnya dari blogwalking, saya yakin jika anda sering blogwalking selain anda kehabisan uang karena ngenet anda akan menjadi pinter otak-atik sidebar blog anda atau bahkan gonta-ganti pasangan eh templet. Mungkin ada sobat yang mau berbagi tentang manfaat blogwalking silahkan share di komentar nanti komentarnya yang sesuai saya jadikan postingan kedua tentu dengan refrensi link ke blog anda.


1 komentar:

Anonim mengatakan...

bener banget itu maz... palagi buat anak baru seperti saya... ni aja udah ngabisin waktu kosong semalaman buat blogrunning (walking kelamaan sampainya).. btw kisah hidup maz bisa jadi motivasi buat sy untuk tetap bersemangat dalam menjalani hidup yang gampang-gampang susah ini..

Posting Komentar

Tinggalkan pesan dan kesan anda ,Insya Allah kami akan memperhatikannya